Kamis, 25 November 2010

Berawal dari

Saturday, 02nd January, 2010

Goresan ini berawal dari keinginanku berbagi kisah sebagai seorang Gadis yang tak pernah berhenti bermimpi. Dengan modal kepercayaan diri dan keberanian kucoba kembali untuk mengotak-atik otakku mencari kata-kata, memulai tulisan yang dulu sering kulakukan,… ^_^
Namaku Nur Azizah Isnan. Teman-teman biasanya manggil dengan sebutan “Icha”. Saat ini aku sedang menjalani hari-hariku menjadi seorang Mahasiswi Psikologi di salah satu Universitas Negeri di Makassar. Aku memang kuliah di kota, tapi tempat tinggalku tetap di kecamatan, di desa (tapi gak kampung-kampung amat kok!)
Alhamdulillah aku masih memiliki keluarga yang complete, Ayah (yang aku panggil dengan sebutan “Tetta”), ibu, kakak laki-laki, dan ade’ perempuan. Selain mereka, banyak sih anggota keluarga lainnya, tapi kalo aku sebutin satu-satu, waaaaaaaaaaaah! Puanjang banget. Jadi mungkin akan kuselipkan satu persatu.
Hidupku selalu diwarnai dengan suka dan duka (semua orang juga gitu kan!). Tapi aku selalu bilang, “aku beda”. Tak semua orang bisa merasakan bahagia yang kurasakan, tak semua orang bisa merasakan perihnya air mata yang kurasakan, dan tak semua orang bisa mersakan kemarahan yang kurasakan. Aku tak senang bila harus disamakan dengan orang lain. Terlalu egois mungkin. Tapi itulah aku. Jika harus menjadi orang lain pun, aku harus berpikir seribu kali sampai akhirya mengambil keputusan untuk menjadi DIRI SENDIRI.
Dapat kukatakan hidupku sangat sederhana. “Tetta”ku memang berpenghasilan tetap (PNS), tapi kebutuhan yang kian hari kian mencekik leher sampai kami terkadang untuk bernafas saja susah. Sedang ibuku yang dulunya berwirausaha sudah tak melanjutkan lagi usahanya. Aku dan kakak kuliah, ade’ masih SD dan kebutuhan rumah tangga lainnya kami harapkan dan kami pakai dari gaji “tetta”.
Aku berharap suatu saat nanti aku bisa merubah kehidupan kami jadi lebih baik dari hari ini. Aku mempunyai impian bisa hidup mandiri dan bisa “sedikit” membantu orang-orang yang kusayang. Cita-cita yang menjadi seorang PSIKOLOG semoga bisa mengembangkan diriku, memacu diriku menjadi seorang yang SUKSES. AMIEN…
Saat ini aku cukup menikmati hidup yang kumiliki. Memiliki teman-teman kuliah yang asli “gila”. Hahaha..
Baiklah akan kuperkenalkan mereka satu persatu.. :-P
Orang pertama yang mengajakku ngobrol saat pertaman kali menginjakkan kaki di psikologi adalah Ayu, yang sekarang dipanggil “Mami” sama anak2 psyron (Psychology zero nine=nama untuk angkatan kami).^_^.
Lalu aku masuk dalam kelompok orang2 yang baru kukenal… mereka adalah Nunung, Fitri, Anggi (orang Bandung nih!), Ipot, wisda, Cici dan Iqram (cowok terganteng dikelompok kami, untuk sementara. Sampai pada hari pertama PMB Sohe ‘Krib’ muncul menggantikan posisi Iqram. Hahaha. Gila aja tuh anak datangnya telat!). Dan akhirnya kelompok kami bernama “Bukan Superman” (asli usulan nama dari ketua kelompok kami, Iqram). Suka duka kami lalui bersama. Kami berjanji akan mengikuti semua pengaderan sampe lulus. ^_^. Aku senang bisa mengenal mereka. Keluarga pertamaku di psikologi. Hehehe
Alhamdulillah sampai sekarang kami masih akrab. Akrab banget malah, terkhusus Nunung, Fitri, dan Anggi karena kami memang sekelas. Sedang Ipot, Wisda, Cici, dan Sohe berada dikelas yang berbeda. Kalau Iqram sih sekelas dengan kami, tapi suka ngilang.
Sekarang kami malah bertambah. Hehehe. Tapi buka Genk. Tapi teman jalan kompak. Aku, Nunung, Fitri, Anggi, Do’, Lola, Dewi, Putri, Ririn, Riri, Rara, ada lagi nih cowoknya, Ronny, Eky, Anno, Musa, Adi (calonya Fitri, amien.^_^) juga Iqram.hehehe. Buanyak kan! Belum lagi kalo ngumpul asli “gila”. Tapi seru sih! Aku berharap kami anak2 Psyron bisa bersatu seperti yang menjadi impian kami. Untuk sahabat baruku, Love U all..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar